Abdurrab Foundation Gelar Festival Teater Islam Dunia I Resmi 

Abdurrab Foundation Gelar Festival Teater Islam Dunia I Resmi 
Peresmian gedung Susiana Tabrani Convention Hall dan Festival Teater Islam Dunia I, di balroom Susiana Tabrani Convention Hall, Senin (16/12).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Festival Teater Islam Dunia I yang diselenggarakan oleh Abdurrab Foundation, secara resmi telah digelar di Ballroom Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti Pekanbaru, Senin (16/12).

Ketua pelaksana acara, Khairul Asdhiq, menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan festival teater Islam perdana yang digelar di bumi lancang kuning.

Jelasnya, acara ini akan diikuti oleh beberapa negara yakni Palestina, Brunei Darussalam, Australia dan Malaysia serta beberapa Provinsi di Indonesia seperti Bengkulu, Kalimantan, Palembang dan Sumatera Barat.

"Acaranya digelar mulai tanggal 13-18 Desember, yang diikuti oleh pegiat seni dari berbagai penjuru dunia," katanya.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr. Susiana Tabrani mengungkapkan, melalui festival teater Islam dunia I ini diharapkan mampu mengharumkan nama Riau hingga tingkat dunia.

Tambah Susiana, setelah festival perdana ini berjalan lancar, pihaknya juga akan menggelar festival musik tradisional melayu pada bulan maret tahun 2020 mendatang.

"Nanti akan kita himpun para seniman tradisional yang ada di daerah, selain itu kita juga akan menggelar seminar terkait budaya melayu. Semoga Susiana Tabrani Convention Hall terkenal ke mancanegara," ujarnya.

Selain pembukaan festival Islam dunia I, kegiatan ini juga sekaligus diresmikannya gedung Susiana Tabrani Convention Hall sebagai islamic center dibidang pendidikan islam dan pengkajian budaya melayu di Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setda Riau Ahmad Syah Harrofie, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Staf Ahli Menteri Luar Negeri Malaysia, Rektor Universitas Abdurrab Susi Endrini, serta para seniman dan peserta festival teater islam dunia I. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index